Untuk meningkatkan hubungan serta mengembangkan naskah atau perluasan produktivitas. Maka seorang pimpinan sering melakukan perjalanan dinas diluar kota bahkan pula keluar negeri.
Dalam hal ini pimpinan membutuhkan seorang sekretaris untuk mengatur segala sesuatu yang berkaitan dengan perjalanannya. Persiapan perjalanan dinas yang matang diharapkan akan lebih banyak memberi manfaat dalam rangka pengembangan aktivitas instansi atau perusahaan.
Tugas sekretaris dalam menangani perjalanan bisnis antara lain :
- Mengetahui maksud tujuan perjalanan dinas.
- Mengatur jadwal perjalanan dan pertemuan.
- Mengatur tanggal keberangkatan.
- Mengurus akomodasi (transpotasi dan penginapan).
- Mempersiapkan dokumen (surat – surat) yang diperlukan.
- Mempersiapkan keperluan keuangan.
Artikel selengkapnya download Mengatur Perjalanan Dinas atau Bisnis Pimpinan dan Kolega
sumber : http://nurulwirda.wordpress.com
Tags:
MPLB