MANAJEMEN PERKANTORAN DAN LAYANAN BISNIS (MPLB)



Manajemen Perkantoran dan Layanan Bisnis (MPLB) adalah program keahlian yang mempelajari pengelolaan operasional dan administratif suatu perusahaan atau organisasi, serta penyediaan layanan yang efisien. Program ini sebelumnya dikenal dengan nama Administrasi Perkantoran, namun disempurnakan menjadi MPLB seiring perkembangan teknologi dan kurikulum.

MPLB membekali peserta didik dengan keterampilan, pengetahuan, dan sikap untuk menjadi tenaga kerja tingkat menengah yang kompeten dalam bidang pengelolaan administrasi perkantoran.

Beberapa kompetensi yang dipelajari dalam MPLB, antara lain:
Teknologi informasi perkantoran, Kearsipan, Pengetikan naskah, Penanganan telepon, Kas kecil, Data entry.

Lulusan MPLB dapat bekerja di berbagai profesi, seperti:
Staf administrasi, Admin online, Resepsionis, Entrepreneur/ wirausahawan, Operator administrasi, Customer Service, Master of Ceremony (MC), Sekretaris yunior, Administrator pergudangan.

Lulusan MPLB juga dapat melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Post a Comment